Langsung ke konten utama

Blog Tour & Give Away Novel Morning Breeze



Judul: Morning Breeze
Penulis: Viera  Fitani
Editor: Afrianty P.  Pardede
Genre: Komedi Romantis
Segmen Pembaca: Dewasa
Halaman: 256 halaman
Penerbit: Elex Media Komputindo - 2015
ISBN: 978-602-02-5983-3 


Blurb:
Fabian Aganta, dokter tampan yang kelebihan  hormon ramah  dan baik hati, sukses  membuat  suster Dinasty - yang baru saja  menjadi asistennya- sebal setengah mati. Tapi sungguh tak disangka, di balik  kelakuannya yang menyebalkan, dokter  ganteng itu ternyata  menyukai Dinasty  yang selalu cemberut dan mengeluhkan  tentang pekerjaan yang disuruhnya, Dirga,  seorang dari masa lalu  Dinasty datang tepat  ketika  Fabian menyatakan  perasaannya pada wanita itu.  Seseorang  yang sangat Dinsty  cintai dan dinanti-nantikan karena  kepergiannya  yang tiba-tiba,  Mungkinkah  Dinasty akan menyukai Fabian  dan meninggalkan orang dari  masa  lalunya?  Atau Fabian-lah yang dipilih  Dinasty  untuk menemaninya seumur hidup?

Dinasty angin pagi adalah favoritku.
Dia bisa berembus begitu kencang,
Menyejukkan, namun terasa  hangat  karena sinar matahari  yang mulai muncul
Begitulah kamu  bagiku
Menyejukkan  dan menghangatkan di saat bersamaan
And whatever heappes, you’ll always be my  morning breeze"



Resensi:
Pernah punya teman  yang rese dan suka tebar pesona?  Paling sedap  kalau  bisa nyemprot atau minimal jutekin dia tanpa merasa terbebani. Eits, itu sih teman, ya. Lain ceritanya  yang dialami oleh Dinasty,  seorang suster muda  yang bekerja di sebuah rumah sakit besar. Yang nyebelin ini dalah atasannya, dokter Fabian.  Dinasty  Punya dua sahabat, Corry  -yang  rela  bertukar  posisi  dengannya jadi asisten dokter Fabian -  dan  Hendi, staf administrasi yang  terduga memiliki hormon perempuan dalam tubuhnya yang jadi teman curhatnya. 

Awalnya Dinasty mengira  hanya menggantikan sementara  posisi suster Fani yang sedang cuti. Meski setengah hati dan memelas  agar diganti oleh orang lain, permintaanya tidak digubris oleh atasannya  Bu Ima. Sebenarnya  apa  yang harus dijalani oleh Dinasty  adalah  pekerjaan yang bisa membuat sirik banyak orang. Mulai dari rekan sesama perawat dan karyawan  yang mimpi bisa dekat setiap hari dan sepanjang hari dengan Fabian,  sampai pasien  yang kerap dijudesinnya karena kelewat centil. Padahal  nih, meski  bawel dan suka seenaknya nyuruh,  dokter Fabian adalah refleksi sempurna  untuk seorang  ‘prince charming'. Punya wajah yang gantengnya ga  nahan, masih muda  dan putra dari pemilik rumah sakit tempatnya  bekerja. Kurang apa coba?

Sementara Dinasty setengah  mati  kesal dengan  Fabian  - yang sebenarnya ramah –  ada  Katrina dokter muda nan cantik, pilihan Tante Dewi mamanya Fabian,  yang ngebet mendapatkan hati  dokter ganteng ini. Semua perhatian  Katrina sukses ditanggapi  dengan dingin. Di sisi lain, Fabian terus berusaha  meluluhkan Dinasty.  Malah dalam satu kesempatan Fabian tiba-tiba berani mencium  pipi suster bertubuh mungil ini.
Kegombalan demi kegombalan Fabian  lama-lama  mulai meluruhkan hati  Dinasty yang  bosan menunggu Dirga – yang menghilang setahun kemarin tanpa kabar.  Hingga akhirnya setelah acara gathering karyawan rumah sakit di Pantai Anyer Dinasty  menceritakan keluh kesahnya pada  Fabian  tentang keresahan hatinya. Fabian yang dasarnya cinta  mati  bersedia menunggu  Dinasty untuk move on melupakan Dirga yang juga cinta pertamanya. Sialnya, saat mulai mencoba  membuka hati  dengan Fabian, Dirga tiba-tiba muncul  dan membelah  hati Asty  yang semakin galau untuk  memutuskan  pilihan. 

Dengan latar  belakang penulis sebagai dokter gigi, membuat 'feel'nya novel ini  terasa natural mengangkat kehidupan di rumah sakit. Dengan tutur yang lincah, kenes dan puitis, Viera Fitani mengajak para pembacanya untuk lebih dalam menyelami suasana  hati para tokohnya dari  sudut pandang aku sebagai tokoh utama. Mulai dari Dinasty  yang  jutek dan moody, Fabian  yang riang,  gokil dan  jail, dan Dirga  yang punya pembawaan  lebih  kalem dan dewasa.  Meski di awal cerita, pembaca sukses diajak tertawa dalam dialog yang segar, kocak dan diksi yang mengalir,  jangan  lupa  untuk menyiapkan tissue karena anda akan dibawa larut dalam keharuan saat cinta harus  memilih.  

Jadi siapa  yang akan dipilih oleh  Dinassty, ya? Fabian? Dirga?Apa yang akan anda rasakan kalau  berada di posisi Dinasty dan salah satu dari mereka mengatakan ini.
“Bisakah  kamu mencari jalan keluar  lain  untuk hal ini? Siapa yang jadi  korban  kalau aku  terang-terangan  memperjuangkanmu?”

Atau  kalau  yang lainnya mengatakan ini.
“Berjanjilah padaku  untuk tidak menangis. Tersenyumlah,  Kepergianku  bukan untuk membuatmu menangis. Berjanjilah  padaku untuk berbahagia  dengan pria  yang kamu cintai. Dan terakhir, berjanjilah padaku untuk tidak pernah menyesali  apa  yang pernah terjadi  di antara  kita”

Puk puk....  udahan dulu melownya, ya.  Berjanjilah  untuk tersenyum, karena  kali ini saya akan membagikan satu eksemplar novel anyar Morning Breeze berikut tanda tangan penulisnya. Mau, kan? Pasti, dong ^_^. Caranya gampang kok, tinggal  menjawab pertanyaan berikut ini di  kolom komentar. 

Pernah bertemu dengan teman kerja, kuliah atau kenalan  yang suka tebar pesona dan atau menyebalkan? Enaknya digimanain, ya? Apa yang dirasakan? Kesal setengah mati atau malah diam-diam naksir dan kangen  kalau dia enggak ada? Enggak  harus lawan jenis,  yang sama-sama pria atau wanita  juga  boleh, kok. Bukan berarti jeruk makan jeruk, ya *lho?*

Kalau  malu buat  curcol  di sini,  jawab saja pertanyaan kedua berikut. Pernah tidak  menaruh simpati sama dokter  karena  cara menangani  pasiennya yang bikin tenang dan ehm... cantik atau cakep?  

Pilih salah satu saja, ya  :)

Aturan Main:
  1. Follow akun twitter @vierafitani dan @efi_thea
  2. Sebarkan  link  posting lomba  give away ini di akun twitter  masing-masing dan jangan lupa sertakan hashtag #GAMorningBreeze
  3. Format  jawaban di komentarnya  seperti  ini, ya

Nama:
Akun twitter:
Link share di twitter:

Give away  ini bisa diikuti mulai tanggal 11 -20 April (23.59 WIB). Pemenang Give Away Morning Breeze akan diumumkan pada tanggal 21 April 2015 di log ini  dan  akun twitter  @efi_thea.

Komentar

  1. Pernah.waktu SMP ada cowok yg menembak/nyatakan cinta.udah ditolak tp dia masih aja terus nempel dan tebar pesona.gayanya yg sok akrab menyebalkan.saking PD nya,karena beda kelas,nitip salam ke teman sekelas & Ga malu bilang ke teman teman bhw dia ditolak.sayangnya dia berbeda suku dan sikapnya yg sok akrab menyebalkan.eksul ikutin,suka ngirim salam,kasih coklat pas valentine.untungnya sma Ga satu sekolah.

    BalasHapus
  2. @vivicynthia
    Cynthia
    Link share : Cek TL kak efi
    Kalau teman kantor yg suka tebar pesona & sok akrab ada.dia bekerja sbg supir & sudah beristeri.merasa risih & sebal setengah mati,krn sikapnya.untungnya aku cuek aja.hanya senyum saat dia tebar pesona.maklum sudah beristeri.
    Kalau naksir dokter yg ganteng,lulusan luar,masih muda,praktek ditempat sang ayah.kagum sama kecerdasan nya.makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya, cuekin aja yang suka tepe-tepe, apalagi kalau sudah punya istri. Thanks sudah berpartisipasi ya, Vivi. Tunggu pengumuman pemenangnya tanggal 21 April 2015.

      Hapus
  3. Nama : Ahmed Tsar
    Akun : @AhmedTsar
    Link Share: https://twitter.com/AhmedTsar/status/586892103218638849

    Mmmh, jadi gini sebagai orang yang cool abiss (baca: pendiam banget -_- ), virus merah jambu saya malah sering terdistraksi sama lawan jenis yang cerah ceria, tebar pesona, suka menghibur orang, tidak sombong dan rajin menabung, whahaha abaikan yang terakhir :P

    Nah kalau ada yang suka begitu tuh, kadang banget saya sering merhatiin tingkah ngemesin orang itu. Rasanya nnyess kalau kalau dia udah ngemesin, malah kadang saya sering salah tingkah kalau ketahuan merhatiin dia lagi bertingkah ngemesin

    (Tunggu... nyari backsound lagu yang pas buat curhat ini, apa ya?ahaa, Java Jive-Kau Yang Terindah) apa lagi ya? Wuaah kalau kangen sama dia jangan ditanya, 100 % dia sukses membuat saya hapal lirik lagu2 pop Indo cecintaan 90an. Eh ini saya cerita waktu esempe yak :P Setiap kali nyanyi woooh serasa dia glepar tepar gitu di hadapan saya muji-muji "iih lagunya lutuna..." wkwkw lebay ah :D

    Akhir curhat, ya gitu hanya sebatas naksir doang terus terus biasanya broken heart deh denger atau liat dia udah punya gandengan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahaha... akhirnya ada juga cowok yang dibikin klepek2. Kebalik nih, baisanya cewek yang suka dibikin klepek-klepek. Thanks partisipasinya. Tunggu pengumumannya tanggal 21 April 2015 besok, ya. Kencengin doa :)

      Hapus
  4. pernah tu dokter cowo ngomong kalo beneran gmn stlh si suster ngetawain aq karena sesuatu trs aq ngrasa tenang

    ah ga bisa ikut ganya maaf
    ga bisa follow
    uda max
    good luck bwt ga nya ya hehe
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah ikutan cerita. Wah dokter kayak gitu ngangenin ya? hehehe

      Hapus
  5. Nama : Khairunnisa Fauzatul Azkiya
    Akun Twitter : @rainyveefauza
    Link Share : http://twitter.com/rainyveefauza/status/587126468427128832?p=v

    Pernah. ada orang yang paling suka tebar pesona menurutku. Namanya Haikal Burhani, dia tuh teman semasa sd, tebar pesonanya minta ampun, ya emang sih dia ini termasuk orang jenius menurutku. pas kepisah sekolah ya ga tau mengapa jadi berasa kangen aja, biasanya ribut kalo ada dia tuh. aku sama dia sering ribut gara gara saingan nilai semasa sd. tapi pernah ak kesel banget sama dia pas sahabat aku namanya Suci, si Suci ini satu smp sama dia eh ga taunya sahabat aku itu jatuh cinta kan sama dia dan sahabat aku itu nembak si dia itu malah ditolak. cewek nembak cowok kan emansipasi wanita banget malah ditolak duhhh, dari situ aku kesel bgt, ini sahabat aku loh yang udah disakitin perasaannya sma dia. aku ya jelas ga terima dong. pernah juga dia main ke rumah aku bawa pacar barunya dan dia malah ngajak juga Suci. ya cewek mana yg ngga cemburu waktu liat orang yang dia suka ngenalin pacar barunya. dan sahabat aku si Suci itu jelas aja langsung ijin pulang. sehabis sahabat aku itu pergi, ya aku langsung marahin dia ya, jadi cowok kok bego banget. sering banget bikin patah hati cewek. tapi untungnya sahabat aku itu sekarang udah move on, udah dapat cowok baru yang jauuh lebih baik dari dia. nah sekarang-sekarang ini aku ngga ada kabar dari dia, kayak lost contact gitu, pernah sih ketemu di angkutan umum eh malah ga dapat respon say hello sama sekali. nggak tau dia lupa sama aku atau emang sengaja bersikap mengabaikan aku gitu. pokoknya kalau mau jujur ya aku tuh kangen sama si dia, dia tuh teman debat yang paling klop banget. aku bahkan diam-diam milih jurusan kuliah yang sama dengan dia. ya, secara ga langsung dia sumber inspirasi aku juga. tapi saat aku udah milih jurusan kuliah yang sama dia malah ganti jurusan, kan nyesek ya, niatnya biar ada jalan ketemu dia lagi, bisa bareng lagi, eh malah gitu. hahaha ya sudah lah, kalau jodoh ga kemana ini kan.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jodoh ga ke mana, kalau ga jodoh yang mana aja , #eeeh hehehehe. Duh tuh cowok kayaknya amnesia, ya. Terimakasih partisipasinya, ya. Tunggu penngumannya tanggal 21 April besok.

      Hapus
  6. Nama : Zubaidah Hariyani
    Twitter: @zhube89
    Link share GA: https://twitter.com/zhube89/status/587145336814043136

    Jawaban:
    1. Dulu waktu SMA aku punya temen namanya Rusmilawati, ali nie anak orang yang suka tebar pesona dank e-PDan banget, masa kakak tingkat senyum aja dibilang suka sama dia :D yang paling bikin kesek itu klo dah jam istirahat atau pulangan, nunggu dia dandan lama banget kayak berasa nunggu artis hahahahaha :p tapi sekarang klo ingat dia jadi kangen juga soalnya biarpun dia gitu dia tetep bias diandelin.
    2. Pernah. Tahun 2010 sekitar pertengahan bulan agustus, temen KKN ku sakit alergi. Kami satu team bawa dia ke dokter praktek yang ada di daerah tempat kami tinggal, dokternya baik banget udah gitu ganteng lagi hahahahaha yang bikin aku simpayi ma dokternya tu waktu dia ngobatin temenku, dokternya telaten, ramahn dan sabar banget ngadepin kebawelan dan pertanyaan temenku, kami aja sebagai temennya dah males banget denger dia ngomong :D secara ribet dan banyak tanya banget anaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu artinya dia punya pesona, ampe2 sesama cewek juga seneng, ya. Mungkin temennya Zubaidah itu kesengsem sama si dokter charming itu.
      Terimakasih partisipasinya. Tunggu pengumumannya tanggal 21 Apri 2015, ya. Semoga beruntung.

      Hapus
  7. Nama: Khusnul khotimah
    Twitter: @khsnl_flyers66
    Link share: https://twitter.com/khsnl_flyers66/status/587444125227593728

    Dulu aku punya temen pas SMP, dan aku tuh sama dia mulai dri kelas 7-9 sekelas mulu, tau kan bosennya kyak apa hahha :D
    Dia itu anaknya suka banget sama yg namanya tebar pesona apalah-apalah uhh cucok, mending klw dia cantik, putih, enak dipandang dan badannya bagus kyak citra kirana. Tau kan citra kirana, iya yg main di TBNH, yg klw berjilbab bidadari surga banget. (Kembali ke topik ) haha :D
    Lah sedangkan dia, dri samping aja gk mirip apalagi dri belakang, makin gk mirip :D
    Tpi klw masalah PD dia itu PD bnget, over pokoknya, dan dia itu ngandalin itu. Pdhlkn terlalu PD itu gk baik dan gk PD juga gk baik, yg sedang2 saja *udh kyak lagu dong :p
    Tpi pas lulus hmpir 3 tahun justru itu yg di kangenin, rasanya pengen terulang kembali. *yakali pan udh lulus :D
    Tpi semoga suatu saat nanti ada yg namanya reuni, nah puas2 sin deh itu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asik itu punya kepercayan diri yang tinggi. Mungkin sedikit over dosis, ya. Moga bisa ketemu segera.
      Thanks partisipasinya. Tunggu pengumuman pemenangnya tanggal 21 April 2015, ya. Semoga beruntung.

      Hapus
  8. Nama : Nurul Mutiara Sari
    Akun : @nurul_mutiara1
    link share : https://mobile.twitter.com/nurul_mutiara1/status/588317822218035200?p=v

    ada waktu jamannya SMP ~ sebel bgt masa satu kelas ajh yg di pacarin ada 7 orang cewe , apa bgt ... pokoknya tebar tebar pesona gitu deh gak jelas , yakali ganteng sih oke oke ajh nah ini biasa ajh bwahahaha

    klo buat dokter, alhamdulillah jarang sakit jadi jarang ketemu ama dokter ~ klo misalnya sakit maunya dokteknya kaya dokter fabian wkwkwkwkw *modusss*

    BalasHapus
  9. Nama : Nurul Mutiara Sari
    Akun : @nurul_mutiara1
    link share : https://mobile.twitter.com/nurul_mutiara1/status/588317822218035200?p=v

    ada waktu jamannya SMP ~ sebel bgt masa satu kelas ajh yg di pacarin ada 7 orang cewe , apa bgt ... pokoknya tebar tebar pesona gitu deh gak jelas , yakali ganteng sih oke oke ajh nah ini biasa ajh bwahahaha

    klo buat dokter, alhamdulillah jarang sakit jadi jarang ketemu ama dokter ~ klo misalnya sakit maunya dokteknya kaya dokter fabian wkwkwkwkw *modusss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yagsuka tepe-tepe itu kayaknya punya hormon kepercayaan diri yang kelebihan. Dokter Fabian? saya juga mauuuu #eeeh
      Thanks sudah berpartisipasi. Tunggu pengumumannya tanggal 21 April 2015, ya.Semoga beruntung. :)

      Hapus
  10. Nama : Wulida Nadhila
    Twitter : Jm_nim
    link share : https://twitter.com/Jm_nim/status/589060257671872514

    1 tahun yang lalu ada cowok tebar pesona. kebetulan dia anak band. Sempat ngajatin aku main pioano, dan selama proses ngajarin itu dia tebar tebar pesonanya. Awalnya jijik ketika lihat dia tebar pesona tapi lama-lama suka. giliran aku suka dan diam-diam kangen dia malah suka sama adik kelas

    kalo untuk dokter sih belum pernah, karena yaaa aku jarang sakit dan takut rumah sakit jadi bener-bener antisipasi untuk dateng ke rumah sakit dan kawan kawannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah benci dan rindu itu emang tipis, kan? Sebel bisa jadi 'seneng betul' :D. Wah asik sehat selalu, ya. Gpp ga ketemu dokter ganteng , asal sehat terus.

      Thanks partisipasinya. Ditunggu aja pengumuman pemenangnya tanggal 21 April 2015 besok, ya.

      Hapus
  11. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/589676495808761856

    Mau curcol deh tentang salah satu temen cowokku pas SMP yang suka banget tebar pesona. Dia itu suka muji-muji, berkata-kata manis dan sok puitis. Herannya, banyak yang kesemsem bahkan kepincut sama dia. Padahal aslinya, dia itu nyebelin banget. Okelah, dia cukup pintar, sangat pintar terutama dalam bidang matematika, wajahnya hmm.. not bad hitam manis gitu. Tapi kemampuan ngerayunya nggak usah diragukan lagi.
    Aku pernah denger salah satu temenku itu cerita kalau dia naksir sama cowok ini. Alasannya klise : Dianterin pulang trus berangkat dan pulang sekolah bareng beberapa kali. Jaman SMP sih ya, masih puber-pubernya jadi baru tingkahnya begitu, artinya naksir atau suka. Tapi ujung-ujungnya mereka nggak jadian, malah jadi musuh bebuyutan.
    Nah, setelah gabung di OSIS bareng cowok ini. Gosipnya terdengar lebih kencang lagi. Si Don Juan lagi ngedeketin adik kelas! Waah, teman-teman OSIS seangkatanku pada sibuk memperingatkan entah secara kode maupun secara langsung. Tapi tetep aja, cowok ini ngedeketin terus dan si adik kelas itu juga membalasnya. Denger-denger sih, sampai sekarang -5 tahun kemudian- cowok ini masih deket dengan adik kelas. Suka putus-nyambung gitu deh. Ya, semoga hubungan mereka nggak main-main. Doakan yang terbaik aja deh buat mereka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyak judul lagu aja ya, putus nyambung. Mudah2an pacarnya baik-baik aja punya cowok kayak gitu.
      Terimakasih sudah ikut berpartisipasi. Tunggu pengumuman pemenangnya tanggal 21 April 2015, ya.

      Hapus
  12. Nama : Rasyqiella
    Akun @rasyqiella
    Link Share : https://mobile.twitter.com/rasyqiella/status/589826450515079169
    Temen atau seseorang yang tebar pesona. Hem ... Saya punya pengalaman yang bisa buat pembelajaran buat semua pihak cieeee ... Bhs gue mantep bener.
    Dulu pas SMA ada temen yang suka tebar pesona depan muka saking seringnya bikin enek. Kalo pas ulangan minta sebangku, alesannya biar gampang nyontek ... Ok saya juga ngga paham ini tepe atau bukan tapi dianya ngga sadar diri banget. Apa2 pasti nyariin aku, mau ini itu aku duluan yang kena. Kalau jalan kudu dibonceng dia dan kalau sampai dibonceng yang lain pasti ngambek.
    Pernah diajak jalan ... Pedekate mungkin istilah anak jaman sekarang tapi guenya ngga sadar, kak. Akhirnya dia menjauh sejauh mungkin tapi tetep jarak tak pernah lebih dari dua meter. Mau ke kantin ke lab atau ke kamar mandipun wajah dia nongol.
    Tiga tahun tarik ulurmacam main layangan dan guenya masih batu ngga nyadar dia nya ada rasa, bagi gue dia itu cuka tebar pesona dan bikin enek.
    Masak kita berdua nyambungnya bahas bedak, mana dia bangga banget kalo bedak kita satu merk. #tepok jidat.
    Setelah lulus SMA dianya masih gencar mendekat dan selalu kasih kabar tiap minggu aja always mampir ke tempat kerja. Kebetulan abang punya warnet dan dianya sering main ke sana alasan buat bikin tugas atau apa malah alasan numpang mandi buat sholat jumat.
    Rasa itu tak bisa dipaksa dari batu sampai nyadarpun ... Masih tetep ngga bisa!
    Akhirnya pas dia mo nikah, ceritanya dah putus asa. Dia baru curhat dan ngomong blak2an kalo suka. Trus gue harus apa? Garukin pala di pojokan KUA tiap bininya mlotot. SEREM
    Makasih buat kesempatan curhat tengahmalamnya semangat ya kak, semoga sukses dengan karya2nya yang kece!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah, dirimu terpesona sama si cowok yang doyan tepe-tepe dan baggi-bagi php, ya. Kalem, masih ada cowok baik-baik di luar sana yang pantes buat Rasya. Tetep semangat, keep smile :)
      Terimakasih untukpartisipasinya. Tunggu pengumumannya tanggal 21 April 2015 besok, ya. Yang punya karya ini Viera Fitani, saya cuma bloghostnya. Eh tapi pengen juga bisa bikin buku keren kayak Morning Breeze ini.

      Hapus
  13. Nama : Tian Lustiana
    Akun twitter : @tyanlicious
    Url share : https://twitter.com/tyanlicious/status/589965429440778240

    Aku pernah menemukan orang yang suka tebar pesona dan menyebalkan juga, dulu sewaktu SMK. Kakak kelas yang suka tebar pesona, menyebalkan, sok ganteng, sok pinter aaah pokoknya dia itu nyebelin banget dimata aku. Semua adik kelasnya di "PHP" in dan semua adik kelas juga pada ngefans dong sama dia. Mukanya mirip shahrukh khan versi Garut, hihihi. Ketampanan wajahnya itu kali ya yang membuat para adik kelasnya jadi suka sama dia, sementara aku?? sebel banget setiap dia lewat depan kelas, atau masuk kelas dengan gayanya yang "sok" itu, action aku adalah judes dan gak pernah mau nyapa, karena sebel. Tapi kenapa kalau dia ga ada aku kangen, hihih. Aku juga kayaknya suka sama dia, tapi berhasil aku sembunyikan karena memang dari awal ga suka sama dia, hihih daaaan pada akhirnya dia malah menjadi pacar aku, huhuhuh. Padahal dulunya aku benci pake banget sama dia. hihi walah jadi buka memori gini nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentar-bentar, Shahruk Khan ala Garut kayak gimana, ya? kayak baju tradisional sunda itu, ya. Trus dari nyanyi2 ala India jadi nyanyi lagu sunda wkwkwk.... kadang yang tepe-tepe itu auranya ambigu, nyebelin tapi nyenengin juga. Beda tipis hihihi.... Tuh kan, bdari benci bisa jadi suka. #eeeh
      Thanks partisipasinya ikut GA Morning Breeze ini. Tunggu pengumumannya tanggal 21 April 2015, ya. ^_^

      Hapus
  14. Nama: Rizqa nurul Hidayanti
    Akun twitter: @nurul_rizqa
    Link share di twitter:https://twitter.com/nurul_rizqa/status/590089358843060224

    Pernah, ada kakak kelas yang suka tebar pesona dan perhatian sama semua cewek. Sebenarnya diam-diam aku suka sama dia tetapi karena sikap dia yg open sama semua cewek dan suka tebar pesona bikin aku mikir-mikir ulang. Yang aku lakuin adalah kalo nggak sengaja pulang bareng atau ketemu cuma diem aja, cuma jawab kalo dia nanya. Habisnya aku nggak bisa dong nglarang-ngalarang dia tebar pesona orang aku bukan siapa-siapanya, statusku cuma adek kelas, Paling aku cuma bilang,"Hati-hati ya kak"... ucapan tersirat biar dia nggak tebar pesona ke semua cewek hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya, habis charming siiih ya :)
      Thanks sudah berpartisipasi. Tunggu pengumannya siang ini, ya.

      Hapus
  15. Nama : Rina Eko Wati
    Twitter : @HikariMio
    Link Share : https://twitter.com/HikariMio/status/590127459909050370

    Pernah bertemu dengan teman kerja, kuliah atau kenalan yang suka tebar pesona dan atau menyebalkan? Enaknya digimanain, ya? Apa yang dirasakan? Kesal setengah mati atau malah diam-diam naksir dan kangen kalau dia enggak ada? Enggak harus lawan jenis, yang sama-sama pria atau wanita juga boleh, kok. Bukan berarti jeruk makan jeruk, ya *lho?*

    Hampir setiap hari ketemu, apalagi kami satu kelas. Selama 3 tahun pula. Awalnya nganggepnya biasa aja, mungkin udah sifatnya kali ya! Karena bisa ngeramein suasana. Tapi lama-lama kog makin aneh gitu ya di mata saya, apalagi gayanya makin aneh-aneh aja. Ihh, bikin risih deh pokoknya! Dan kalau dibilang kesel, kesel banget lah, sampe mikir “Ini anak apa hiperaktif-nya, kok selalu tebar-tebar pesona dengan kepedean tingkat dewa.”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen ngejitak, ya. Hahaha Terimakasih sudah berpartisipasi. Tunggu pengumumannya siang ini, ya.

      Hapus
  16. Nama : Rany Dwi Tanti
    Akun Twitter : @Rany_Dwi004
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/590136069753966592

    Pernah bertemu dengan teman kerja, kuliah atau kenalan yang suka tebar pesona atau menyebalkan? Enaknya digimanain, ya? Apa yang dirasakan? Kesal setengah mati atau malah diam-diam naksir dan kangen kalau dia enggak ada?

    Pernah, dia ini temen cowok aku waktu SMA. Bukan termasuk pribadi yang suka tebar pesona banget juga, soalnya nggak tebar pesona-pun sudah banyak yang suka sama dia. Tapi, dia itu nyebelin pakek banget. Anaknya tuh aneh. Kadang dia bisa bikin aku jengkel setengah mati, tapi setelahnya dia bisa buat aku seneng setengah mati. Contohnya nih, kalau di sekolah, dia jail banget sama aku. Padahal kalau kuperhatiin, dia nggak pernah kayak gitu sama cewek yang deketin dia. Kalau sama yang lain sikapnya manis banget, kalau sama aku, huh…boro-boro manis, pahit mulu. Dikerjain mulu, akunya. Dan walaupun banyak cewek yang deketin dia, dia tetep aja jomblo. Itu tadi yang kumaksud bikin aku jengkel setengah mati, nah untuk yang bagian bisa buat aku seneng setengah mati setelah sikap cuek bebek + jailnya disekolah adalah dia bakal chat aku gini “kangen kamu deh, ran” atau “maaf ya soal tadi siang, aku cuma bercanda kok”.

    Pernah juga nih, saking keselnya, aku sampai marah sama dia. Berapa kalipun dia minta maaf, nggak aku anggap. Tapi, karena kasihan juga (dia sampai kirim sms lebih dari 20 yang isinya permintaan maaf setiap hari sebelum aku maafin) jadi aku maafin dia. Setelah itu dia langsung bilang gini, “Kamu baik deh ran, nikah sama aku mau?” Haha, kalau di inget-inget waktu itu aku cuma bisa bengong. Nih cowok bener-bener aneh. Aku nggak tahu isi otak cowok itu apa, kok bisa-bisanya bercanda kayak gitu.

    Dan kalau ditanya apa yang dirasain? Kesel setengah mati, diam-diam naksir atau kangen kalau dia nggak ada, jawabanku kangen dan bisa dibilang, aku diam-diam suka sama anak itu. Aku bakal kangen tingkah-tingkah konyolnya yang bikin aku bengong tadi. Seneng banget dulu bisa ketemu sama cowok kayak dia. Yang supel, periang dan jago makin orang kesel. Thank’s for Mr.R yang dulu mewarnai hari-hariku di SMA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh cieeeee hahaha. terimakasih sudah berbagi cerita. Ditunggu pengumumannya siang ini, ya :)

      Hapus
  17. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/590138409487826944

    Q: Pernah bertemu dengan teman kerja, kuliah atau kenalan yang suka tebar pesona atau menyebalkan? Enaknya digimanain, ya? Apa yang dirasakan? Kesal setengah mati atau malah diam-diam naksir dan kangen kalau dia enggak ada?

    A: Oh! Pernah banget. Ini malahan mantan saya lho, ngehehe. Najong eim! Pacaran jaman SMP, udah lama banget tuh, dulu mah satu sekolahan, tapi sejak putus sih nggak pernah musuhan. Jadi, kalo pas lebaran dia masih suka berkunjung ke rumah. Sebelnya kalo ketemu dia itu ya nggak pernah lepas dari cerita masa lalu. Entah kenapa dia suka banget bahas soal itu padahal nggak ada guna juga kan. Trus lama kelamaan pembahasannya jadi menjurus dan dia nanya-nanya sekarang saya lagi jalan sama siapa lah, atau kenapa nggak punya yang baru lagi lah, apa saya yang kuper dan males hunting lah, blablabla. Ujung-ujungnya modus mau deketin saya lagi. Eeuuwwhh, ogah dong saya sama dia lagi, karena udah tahu busuk-busuknya dia itu gimana. Playboy. Pacarnya pun ada dimana-mana. Trus setahu saya pergaulan dia itu masih sama rombongan cowok-cowok yang 'preman' dan suka begadang atau keluyuran ke mana gitu. Main billiard lah, karaoke di situ lah, nongki di mana lah. Orangnya juga kepedean banget sih. Mentang-mentang banyak mantan dia (kecuali saya) yang ngajak balikan. Eh, tapi mungkin karena dianya yang gatel ngerayu cewek-cewek itu duluan sampe luluh lagi ya, like he did to me. Hiksss! :(((
    Pernah dulu saya tanya, "lo kenapa bisa tahan lama sama cewek yang satu itu? Betah banget ya dia sama lo dan ogah diputusin. Lo kan bungcudh! Haha. Emang dulunya yang suka duluan siapa sih?" Trus dia jawab, "kalau secara logika yang normalitas yang ada, mustinya dia duluan sih yang naksir gue. Dia nggak mau diputusin karena dia udah cinta banget kali sama gue." Hweeek, pengin muntah saya dengernya. Dia selalu ngerasa kalo dirinya itu si tenar super ganteng bin gahol abezzz. Padahal sih menurut saya masih gantengan pas di SMP dulu, masih polos.
    Nah, kalo nemu cowok yang kayak begini, jangan sampe baper. Bahaya! Lagaknya itu sok mantep tapi kita nggak tahu mana yang serius mana yang main-main dari dia kan?! Jadi, jangan pernah diambil hati dan bales juga secara main-main. Cari aman deh. Kalau dari background-nya dia misal keluarganya atau koleganya yang sekarang ini nggak meyakinkan untuk ngebentuk dia jadi orang yang punya tujuan, ya udah bawa santai aja, anggap teman biasa buat seru-seruan. Kalo serba pake hati, takutnya nanti kejadiannya kayak saya. Ampas banget dah! Hahaha. :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, jangan pake hati kalau ada cowok suka tepe-tepe. Cara jitu bales mereka cuekin aja. Lama2 dia bosen sendiri. Thanks sudah berpartisipasi. Tunggu pengumannya siang ini, ya :)

      Hapus
  18. Nama : Humaira
    Akun twitter : @RaaChoco
    Link share di twitter : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/590156638494953472?p=v


    Dulu waktu SMP aku punya temen yang nyebelin banget, suka cari sensasi dan ga mau kalah sama siapa aja, dia ingin dia yang unggul dari yang lain. Kami satu kelas hanya satu tahun pas kelas satu saja, tapi setelahnya aku tak pernah bertemu lagi dengannya, karena kemungkinan dia pindah. Waktu SMA ga tau mimpi buruk apa yang menimpaku, baru ketemu lagi kelas 1 SMA, tapi kami seperti tak saling mengenal, aku tak masalah. Tapi setelah semester 2 dan seterusnya dia kembali menghilang. Aku tak tahu apakah sifatnya masih sama dengan saat dia SMP, tapi aku berharap dia sudah berubah. Aku harap dia bisa bertemu dengan orang yang sama menyebalkannya dengan dia atau bahkan lebih, agar dia bisa merasakan perasaan yang dialami oleh orang-orang seperti saya dan teman saya yang lainnya ( kesal setengah mati ). Orang lain pun akan malas berteman dengan orang seperti dia, yang ingin mendominasi dalam situasi apapun. Jadi saat saya sekelas dengannya, saya tak terlalu menghiraukannya, saya lebih banyak menghindarinya dan tak menanggapi semua ocehannya, karena susah berdebat dengan orang yang lebih mementingkan egonya sendiri. Saya sama sekali aku tak merasakan rindu atau segala macam hal lainnya. Bahkan saya berharap dia pindah sekolah dan tak bertemu dengannya lagi, dan semua itu tercapai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya dia itu cowok, hehehe :)

      Hapus
    2. Wah ini komplikasi sama penyakit songong akut, ya. Sudah lupain aja ga usah diinget-iget. terimakasih sudah berbagi cerita, ya. Tunggu pengumumannya siang ini.

      Hapus
  19. Nama : Salwa
    Akun twitter : @Safaira01

    Link share :
    http://mobile.twitter.com/Safaira01/status/590194122763309056?p=v


    Pernah waktu kelas 2 SMP pas waktu pulang sekolah, ada cowok yg minta kenalan masih satu sekolah sih cuman beda kelas. Waktu mau kenalan aja dia sok-sok gitu, sok keren. Cara jalannya juga gitu sok cool. Pas udah kenal eh kalo ketemu sok akrab senyum2 segala, padahal baru 2 hari kenalnya juga. Udah gitu suka kekelas minjem buku paket, pokoknya dia tuh kayak yg udah akrab aja, kayak temen lama gitu laganya. Beuuh untungnya ga satu kelas xD.
    Namanya juga kayak bule-bule gitu tapi orangnya mah gak. Untung sampe sekarang ga pernah ketemu lagi. Hehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sih kombinasi tepe dan modus, ya hahaha :) terimakasih sudah ikut berpartisipasi. Tunggu pengumumannya siang ini, ya

      Hapus
  20. Selamat Buat Nurul Mutiara Sari. Cek twitter dan DM di @efi_thea buat kirim alamat lengkap da no HP, ya. Yang belum menang, jangan berkecil hati. Masih ada GA Morning Breeze di blog lainnya.

    Tunggu GA berikutnya dari blog ini. Thanks sudah berpartisipasi ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengumuman Pemenang Give Away Swarna Alor

Hai, hai.... Sudah  menunggu  pengumuman    pemenang  give away novel Swarna Alor?  Maaf ya, sudah menunggu.  Tapi enggak terlalu  lama juga, kan?  Cuma   3  hari aja, kok. J  Thanks  banget  ya sudah berpartisipasi di give away  ini. Doain  aja saya  tetep  konsisten  ngadain  give away  di blog  ini. *let's rise  our two hands*
Setelah  menyimak dan menimbang (aish), dari   30  komentator  blog, akhirnya saya  dan Dydie  (Dyah Prameswari)  yang menjadi juri give away   ini  memutuskan  3  nama  berikut  sebagai  pemenang yang berhak  mendapatkan  buku dan gantungan kunci.   *Nyalain  backsound drum dulu*

Resensi Novel The Bliss Bakery Trilogi 1

Sebenarnya saya termasuk yang  kurang suka cerita fiksi fantasi.  Kasih pledoi  dulu nih serial fantasi  yang legenaris macam Harry Potter pun saya belum baca, hehehe.  Eh tapi ada kok serial fantasi yang saya suka. The Hobbits, misalnya. Gara-garanya sih karena pernah baca  ulasan biografinya singkat  gelandang Liverpool, Steven Gerrard yang ngefans  ama novel The  Hobbit. Eh beneran seru, lho.  Novel  yang ditulis   JRR Tolkien  ini  saya tonton habis  juga  semua  tayangan filmnya dari kesatu, kedua dan ketiga.  Begitu juga  Film Lord of The Rings dari penulis yang sama.  Cerita Fantasi  yang ngitikan saya  buat  baca lagi berikutnya adalah  Serial The Alchemyst yang ditulis  oleh  Michael Scott dan Nibiru, fantasi rasa lokal  yang ditulis penulis favorit saya, Tasaro G.K.   Nah, kalau untuk  novel  yang satu ini nih, Bliss,  The Bliss Bakery  Trilogy #1  saya beneran blank, ga punya referensi dan ga  kepikiran buat kepoin  siapa penulisnya. Asal samber aja  pas seorang teman di FB…

Review Novel Milea: 6 Hal Tentang Dilan

Review Novel Milea: 6 Hal Tentang  Dilan - Pidi Baiq. Ah siapa sih yang tidak kenal dengan penulis yang unik ini? Surayah, begitu biasa dia dipanggil punya gaya bahasa yang berbeda dengan penulis lainnya. Out of the box tapi tetap puitis dan tetap lekat dengan diksi ala-alanya. Coba saja perhatiakan timelinenya di twitter kalau  tidak sempat membaca bukunya.
Kalau lagi jalan-jalan ke alun-alun, tepat di bawah jembatan penyebrangan jalan Asia Afrika di sana kita akan menjumpai quote yang diambil dari cuitannya di twitter. Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi Sangat familiar, kan?
Saya pernah upload quotenya ini di akun instagram dan bikin teman-teman saya jadi baper alias bawa perasaan. Mungkin yang sudah baca novel Pidi lainnya Dilan 1: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 dan Dilan 2: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 ditambah seri terbaru lainnya Milea: Suara Dari Dilan bakal semakin Baper dibuatnya,
Judul Novel: Mi…